Kamis, 14 Oktober 2010

Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan

Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan

  Manfaat komputer bagi kehidupan kita sangat banyak dan pengaruh komputer juga ada yang negatif dan positif. Manfaat komputer itu sekarang dapat diraskan oleh semua kalangan mulai dari instansi pendidikan sampai pemerintahan juga mengambil manfaat komputer.Komputer telah menjadi bagian hidup dari masyarakat saat ini, tidak hanya orang dewasa, tetapi juga bagi anak-anak. Selain memiliki manfaat, komputer juga dapat memberi dampak negatif. Tentu saja amat dibutuhkan kepedulian orang tua dan juga para pendidik untuk mencegah anak terkena dampak negatif dari kotak canggih ini.
 
  Pada zaman yang semakin maju ini banyak sekali manfaat komputer bagi semua orang di dunia terutama para mahasiswa pada khususnya. Manfaat komputer di bidang pendidikan yaitu Sebagai alat presentasi, dengan bantuan proyektor kini komputer jinjing dapat digunakan sebagai alat untuk mempresentasikan sebuah ide atau gagasan dan biasa nya banyak digunakan oleh mahasiswa untuk mempresentasikan sebuah hasil penelitiannya maupun hasil karyanya. sekitar tahun 80 - 90 mesin ketik masih menjadi andalan bagi semua orang dalam menulis laporan ataupun dalam menulis buku, akan tetapi disekitar akhir tahun 90an sampai kini, posisi nya di gantikan dengan komputer yang dikenal lebih simple dan lebih efektif.
 
  Di dalam komputer tentunya sangat mudah dalam urusan hitung menghitung, karena di dalam komputer terdapat sebuah sistem yang khusus untuk urusan hitung menghitung, program tersebut bernama ms. excel, banyak pengguna komputer yang menggunakan program ini dikarenakan program tersebut cepat dan baik dalam urusan hitung menghitung.Komputer juga dapat digunakan Sebagai media komunikasi dengan masyarakat luas, dengan adanya internet komputer dapat menjadi alat komunikasi bagi kita semua, di dalam internet kita dapat mengakses semua kebutuhan kita sehari - hari maupun kebutuhn yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar